Did You Know...?
""

Home » » Warwick Estevam Kerr

Warwick Estevam Kerr



  • Warwick Estevam Kerr  lahir di São Paulo, Brazil (9 September 1922) adalah seorang insinyur pertanian Brasil, genetika, entomologi, profesor dan pemimpin ilmiah, terkenal untuk penemuannya dalam genetika dan penentuan jenis kelamin lebah. Keluarganya berasal dari Skotlandia. Dia belajar di sekolah menengah dan selanjutnya lulus sebagai insinyur pertanian dari University of São Paulo.
  • Sebagai direktur Institut Riset Nasional Amazonia (Inpa), sebuah lembaga penelitian dari Dewan Nasional Pembangunan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (CNPq). Dia resmi pensiun dari University of São Paulo pada bulan Januari 1981, tetapi tidak dari kehidupan penelitian ilmiah. Tepat sebelas hari kemudian, ia menerima posisi sebagai Profesor Kendali di Universidade Estadual, di mana ia bertanggung jawab untuk menciptakan Departemen Biologi dan untuk jangka pendek (1987-1988) menjabat juga sebagai dekan di universitas tersebut. Dia pindah ke Universidade Federal de Uberlandia, di Uberlandia, negara bagian Minas Gerais, pada bulan Februari 1988, sebagai Guru Besar Genetika. Hobinya termasuk budidaya bunga asli, anggrek dan buah-buahan, serta olahraga dan berkebun.
  •  
  • Kehidupan ilmiahnya dimulai pada Piracicaba, di mana ia menerima gelar doktor (D. Sc) dan kemudian menjadi asisten profesor. Pada 1951, ia studi postdoctoral sebagai Profesor Tamu di Universitas California di Davis dan, pada tahun 1952, di Columbia University, di mana dia belajar dengan genetika Theodosius terkenal Dobzhansky. 
  •  
  • Pada 1958, ia diundang oleh Prof Dias da Silveira untuk membantu dalam mengatur Departemen Biologi di Faculdade de Ciências de Rio Claro, dari Universitas Negeri baru-baru ini dibuat dari São Paulo UNESP, di kota Rio Claro, di mana ia tinggal sampai 1964, memimpin kelompok penelitian tentang genetika lebah, bidang utama spesialisasinya. Dari tahun 1962 hingga 1964, beliau menjabat sebagai Direktur Ilmiah untuk mengatur Sao Paulo buat Negara Research Foundation (FAPESP).
  •  
  • Pada bulan Desember 1964, ia menerima posisi Profesor Penuh Genetika di Fakultas Kedokteran Ribeirao Preto dari University of São Paulo, dalam rangka menciptakan Departemen baru Genetika. Dalam kapasitas ini, Kerr mampu mendirikan pusat penelitian yang unggul, khususnya di bidang genetika berhubung dgn serangga dan genetika manusia, dan bahwa banyak guru terlatih dan mahasiswa doktoral. Departemen ini termasuk penelitian baru dan area pengajaran, bahwa biologi matematika dan biostatistik, yang pertama dari jenisnya di sebuah sekolah kedokteran di Brazil, dan merupakan pelopor dalam penggunaan komputer dalam biologi dan kedokteran, terutama untuk genetika diterapkan pada peternakan. 
  •  
  • Dalam semua posisi tersebut dia tidak pernah berhenti penelitiannya pada Meliponini, khususnya Melipona genus, yang merupakan genus dari lebah Neotropical yang sering dikenakan tindakan pemangsa pengumpul madu liar (meleiros dalam bahasa Portugis). Kerr menjadi terkenal karena penelitiannya pada hibridisasi dari lebah Afrika dan lebah Italia (Apis mellifera ligustica).
Share this article :