Did You Know...?
""

Home » » Tasmanian Giant Lobster

Tasmanian Giant Lobster

Tasmanian Giant/Astacopsis gouldi adalah jenis lobster yang besar. Ukurannya mencapai lebih dari 5 kg (11lb 3oz) dan panjang tubuhnya sekitar 1m dan merupakan jenis hewan langka dalam dunia Crustacea. Panjang capitnya dapat mencapai 25cm. Habitar hidupnya ada di sekitar di sungai Arthur barat laut pulau Tasmania. Yang dewasa hidup di air yang jernih dan perairan dalam, suka tempat yang teduh dan suhu yang lebih dingin. Pertumbuhannya lambat, mudah ditangkap dan tingkat reproduksi yang lambat. Berusia 9 sampai 14 tahun.
Yang ditemukan di perairan Inggris berusia lebih dari 40 tahun dengan panjang 60cm (2ft). Hidup di bawah perairan kanal barat daya Inggris dengan panjang hingga 1m (3ft 3in) dan berusia lebih dari 60 tahun. Makanannya adalah cumi-cumi dan mackerel. Lobster raksasa dapat tumbuh besar jika menempati area dasar laut yang terlindung dari perusakan dan penangkapan ikan yang intensif.
Lobster raksasa, Palinurus barbarae (Decapoda Palinuridae, mengenang Barbara Groeneveld – istri Johan Groenevelt, spesialis lobster MCM – Marine and Coastal Management), ditemukan di daerah Walters Shoals, Madagascar Ridge, Afrika Selatan, berusia antara 30 – 50 tahun.
lobster raksasa
Share this article :