Did You Know...?
""

Home » » Makanan Penurun Kekebalan Tubuh

Makanan Penurun Kekebalan Tubuh


Fungsi kekebalan tubuh adalah melindungi tubuh dari penyakit-penyakit yang bisa menyebabkan infeksi dan gangguan penyakit lainnya. Jika anda menginginkan kekebalan tubuh anda tetap utuh jagalah agar tubuh anda tidak menikmati makanan penurun kekebalan tubuh berikut ini. Penasaran ?


1. Dagin Merah

Daging merah ini adalah sumber dari lemak jenuh semakin banyak lemak jenuh yang ada dalam tubuh anda semakin besar pula resiko anda terkena resiko kolesterol tinggi, diabetes tipe 2, dan penyakit lain yang berkaitan dengan menurunnya sistem kekebalan tubuh.

Menurut seorang pakar dari klinik Cleveland menyarankan orang-orang untuk mengurangi dan menghindari sumber dari lemak jenuh ini seperti daging sapi, hotdog, iga, daging babi, dan sosis.

2. Margarin dan Mentega

Margarin yang mengandung lemak tak jenuh membuat sistem kekebalan tubuh menurun dan dapat menyebabkan inflamasi seperti yang di katakan direktur dari Yale Prevention Research Center di Connecticut AS. Lemak ini akan membuat sistem kekebalan tubuh kita menjadi kurang tepat dan kurang baik pula untuk tubuh kita.

Oleh, karena itu gantila segera dengan minyak zaitun yang baik untuk sistem kekebalan tubuh. Ini juga berlaku bagi mereka para pemakan humberger karena humberger cenderung menggunakan Margarin dan Mentega.

3. Produk Susu Tinggi Lemak

Produk Susu yang memiliki lemak yang berkadar tinggi membuat sistem kekebalan tubuh kita menjadi kurang begitu bagus hal ini merupakan sumber tambahan dari lemak jenuh. Oleh karena itu kita disarankan untuk memilih produk susu, youghourt, dan keju dengan kadar lemak yang rendah guna menghasilkan manfaat bagi sistem kekebalan tubuh kita seperti yang dikatakan oleh Klinik Cleveland.

4. Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula

Asupan gula yang terlalu berlebihan dapat mengurangi kemempuan sel darah putih untuk menghancurkan kuman-kuman hingga 40% dengan asupan gula lebih dari 8 sendok makan perhari. Dampak ini bisa sangat dirasakan ketika 30 menit sejak mengkonsumsi hingga lima jam kedepan. Gula ini bisa datang dari makanan seperti permen, sereal penuh warna, sirup, selai, jely, kue dan biskuit.
Share this article :