Did You Know...?
""

Home » » Cara Efektif Melawan Kanker

Cara Efektif Melawan Kanker


Kanker bukanlah suatu penyakit yang ringan. Langkah awal dalam pengobatan penyakit kanker adalah deteksi dengan benar bahwa gejala yang muncul pada tubuh pasien adalah benar-benar sel kanker ganas. Deteksi ini bisa dilakukan dengan pemeriksaan biopsy, sehingga langkah pengobatan bisa dilakukan secara cepat dan tepat. Langkah berikutnya adalah terapi pengobatan dengan cara konvensional. Namun pada kenyataannya pengobatan dengan cara ini sering kali kanker belum bisa diatasi secara total. Namun anda tidak usah khawatir, karena menurut pepatah"Semua penyakit pasti ada obatnya". Begitu juga dengan kanker, salahsatu alternatifnya dengan mengkonsumsi sayuran diantaranya adalah brokoli. Brokoli merupakan salah satu makanan paling bergizi di dunia. Sayuran berwarna hijau ini berpotensi untuk melindungi dan melawan perkembangan penyakit kanker. Sayuran itu tak hanya mengandung antioksidan termasuk vitamin C, brokoli juga merupakan sumber alami asam folat. Asupan asam folat membantu mencegah penyakit hati. Temuan dari peneliti di John Hopkins University itu mengungkapkan bahwa ada sebuah kandungan dalam brokoli yang mampu mencegah perkembangan tumor hingga 60 persen. Brokoli juga menunjukan pengurangan ukuran tumor yang tidak berkembang hingga 75 persen.
Dalam rangka memaksimalkan khasiatnya, ambilah brokoli mentah yang telah dicuci atau yang baru saja dimasak. masukkan brokoli itu dalam daftar diet anda setidaknya dua kali seminggu. Manfaat lain dari brokoli adalah bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan resiko katarak, memperbaiki kesehatan jantung, memelihara kepadatan tulang dan mencegah lahir cacat pada bayi.
Seperti dikutip dari female first, brokoli merupakan salah satu makanan yang sarat gizi, tetapi memiliki kalori yang rendah, selain itu, sayuran ini juga sering menjadi plihan yang sehat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan
Share this article :