Did You Know...?
""

Home » » Claude Bernard

Claude Bernard


Bernard lahir tahun 1813 di desa Saint-Julien dekat Villefranche-sur-Saône. Ia menerima pendidikan awal di sekolah Yesuit kota itu, dan kemudian melanjutkan ke perguruan tinggi di Lyon, yang, bagaimanapun, ia segera meninggalkan untuk menjadi asisten di toko apoteker. Jam rekreasi Nya dicurahkan untuk komposisi komedi vaudeville, dan keberhasilan yang dicapai menggerakkannya untuk mencoba sebuah drama prosa dalam lima tindakan, Arthur de Bretagne.
Pada usia dua puluh satu pada tahun 1834 ia pergi ke Paris, dipersenjatai dengan bermain dan pengenalan ke Saint-Marc Girardin, tapi kritikus dibujuk dia dari mengadopsi sastra sebagai profesi, dan mendesak dia bukan untuk mengambil studi kedokteran . Ini Bernard saran diikuti, dan pada waktunya ia menjadi interne di Hôtel-Dieu de Paris. Dengan cara ini ia dibawa ke dalam kontak dengan fisiologi besar, François Magendie, yang dokter ke rumah sakit, dan yang resmi 'preparateur' di College de Perancis ia menjadi pada tahun 1841. Plak Memorial di Paris menandai situs laboratorium Claude Bernard dari tahun 1847 sampai kematiannya pada tahun 1878.
Pada tahun 1845 Bernard menikah Françoise Marie (Fanny) Martin untuk kenyamanan; pernikahan diatur oleh seorang rekan dan mas kawinnya membantu membiayai eksperimennya. Pada 1847 ia diangkat Magendie wakil-profesor di kampus, dan pada tahun 1855 ia menggantikannya sebagai profesor penuh. Beberapa waktu sebelumnya Bernard telah dipilih penghuni pertama dari kursi yang baru melembagakan dari fisiologi di Sorbonne. Tidak ada laboratorium diberikan untuk digunakan, tetapi Louis Napoleon, setelah wawancara dengan dia di tahun 1864, disediakan defisiensi, pada saat yang sama membangun laboratorium di Museum Nasional d'Histoire Naturelle di Jardin des Plantes, dan membentuk jabatan guru besar , yang Bernard meninggalkan Sorbonne untuk menerima tahun 1868, tahun di mana dia mengaku anggota Académie française. Pada tahun yang sama ia terpilih sebagai anggota asing dari Royal Swedish Academy of Sciences. Ketika dia meninggal, dia diberikan pemakaman publik - suatu kehormatan yang belum pernah diberikan oleh Perancis pada orang sains. Dia dikebumikan di Père Lachaise di Paris. Tujuan Claude Bernard, saat ia dinyatakan dalam kata-katanya sendiri, adalah untuk menetapkan penggunaan metode ilmiah dalam kedokteran. Dia menepis kesalahpahaman sebelumnya banyak, mengambil apa-apa untuk diberikan, dan bergantung pada eksperimen. Tidak seperti kebanyakan orang sezamannya, ia bersikeras bahwa semua makhluk hidup terikat oleh hukum yang sama seperti benda mati.
Pekerjaan pertama yang penting Claude Bernard adalah pada fungsi dari kelenjar pankreas, jus yang ia terbukti menjadi sangat penting dalam proses pencernaan; prestasi ini memenangkan hadiah untuk fisiologi eksperimental dari Akademi Ilmu Pengetahuan Perancis. Penyelidikan kedua - mungkin yang paling terkenal - adalah pada fungsi glycogenic hati, dalam perjalanan ini ia membawa pada kesimpulan, yang melempar cahaya pada penyebab diabetes melitus, bahwa hati, selain empedu mensekresi, adalah kursi dari sekresi internal, dengan yang mempersiapkan gula dengan mengorbankan unsur-unsur dari darah melewati itu. Sebuah penelitian ketiga menghasilkan penemuan sistem vaso-motor. Sementara terlibat, sekitar 1851, dalam memeriksa efek yang dihasilkan pada suhu dari berbagai bagian tubuh dengan bagian saraf atau saraf milik mereka, ia menyadari bahwa pembagian simpatis servikal menimbulkan sirkulasi lebih aktif dan getaran lebih paksa arteri di bagian-bagian tertentu di kepala, dan beberapa bulan kemudian ia mengamati bahwa eksitasi listrik dari bagian atas dari saraf dibagi memiliki efek sebaliknya. Dengan cara ini ia mendirikan keberadaan vaso-saraf motorik, baik vaso-dilator vaso-konstriktor dan. [Sunting] milieu interieur
Intérieur lingkungan adalah proses kunci yang terkait Bernard. Dia menulis, "La fixité du lingkungan intérieur est la vie kondisi d'une et gratis indépendante" ("Kekonstanan lingkungan internal adalah kondisi untuk hidup bebas dan merdeka"). Ini adalah prinsip yang mendasari masih homeostasis hari ini. Dia juga menjelaskan bahwa:
Tubuh makhluk hidup, meskipun memiliki kebutuhan lingkungan sekitar, ini tetap relatif independen dari itu. Ini kemerdekaan yang organisme memiliki lingkungan eksternal, berasal dari kenyataan bahwa dalam makhluk hidup, jaringan sebenarnya ditarik dari pengaruh eksternal langsung dan dilindungi oleh lingkungan internal benar yang dibentuk, khususnya, oleh cairan sirkulasi dalam tubuh.
Penelitian tindakan fisiologis racun juga merupakan salah satu favorit dengan dia, perhatian yang ditujukan khususnya untuk curare dan gas karbon monoksida. [Sunting] pembedahan makhluk hidup Penemuan-penemuan ilmiah Bernard dilakukan melalui pembedahan makhluk hidup, yang ia adalah pendukung utama di Eropa pada saat itu. Dia menulis:
Fisiologi adalah tidak manusia biasa. Dia adalah seorang terpelajar, seorang pria yang dimiliki dan diserap oleh gagasan ilmiah. Dia tidak mendengar teriakan hewan 'rasa sakit. Dia buta terhadap darah yang mengalir. Dia melihat apa-apa kecuali idenya, dan organisme yang menyembunyikan rahasia darinya ia memutuskan untuk menemukan. 
Bernard dipraktekkan pembedahan makhluk hidup dengan jijik istri dan putrinya. Dia sangat percaya bahwa kemajuan obat-obatan dan bantuan dari penderitaan manusia dibenarkan penderitaan hewan tetapi istrinya tidak yakin. Pasangan ini resmi dipisahkan pada tahun 1869 dan istrinya pergi untuk aktif kampanye melawan praktek pembedahan makhluk hidup. Istri dan putrinya itu bukan satu-satunya jijik oleh binatang percobaan Bernard. Dokter-ilmuwan George Hoggan menghabiskan empat bulan untuk mengamati dan bekerja di laboratorium Bernard dan merupakan salah satu penulis kontemporer beberapa babad apa yang sebenarnya terjadi di sana. Ia kemudian tergerak untuk menulis bahwa pengalaman di laboratorium Bernard telah membuatnya "siap untuk melihat tidak hanya ilmu pengetahuan, tetapi bahkan umat manusia, binasa daripada harus jalan ke sarana seperti menyimpannya."
Dalam wacana utama pada metode ilmiah, Sebuah Pengantar Studi Experimental Medicine (1865), Claude Bernard menjelaskan apa yang membuat suatu teori ilmiah yang baik dan apa yang membuat seorang ilmuwan penting, penemu sejati. Tidak seperti penulis ilmiah banyak waktu, Bernard menulis tentang percobaan sendiri dan pikiran, dan menggunakan orang pertama.
Dikenal dan Unknown. Apa yang membuat seorang ilmuwan penting, ia menyatakan, adalah seberapa baik ia telah merambah ke yang tidak diketahui. Di bidang ilmu di mana fakta-fakta yang diketahui semua orang, semua ilmuwan yang kurang lebih sama-kita tidak bisa tahu siapa yang besar. Tetapi dalam bidang ilmu pengetahuan yang masih kabur dan tidak diketahui besar diakui: "Mereka ditandai dengan ide-ide yang menerangi fenomena yang sampai sekarang tidak jelas dan membawa ilmu pengetahuan ke depan".
Otoritas vs Observasi. Ini adalah melalui metode eksperimental bahwa ilmu pengetahuan dibawa ke depan-bukan melalui tidak kritis menerima otoritas sumber akademis atau skolastik. Dalam metode eksperimen, realitas diamati adalah otoritas satu-satunya. Bernard menulis dengan semangat ilmiah:
"Ketika kita bertemu suatu fakta yang bertentangan dengan teori yang berlaku, kita harus menerima fakta dan meninggalkan teori, bahkan ketika teori ini didukung oleh nama besar dan umumnya diterima".
Induksi dan Deduksi. Ilmu eksperimental adalah pertukaran konstan antara teori dan fakta, induksi dan deduksi. Induksi, penalaran dari khusus ke yang umum, dan pengurangan, atau penalaran dari umum ke khusus, tidak pernah benar-benar terpisah. Sebuah teori umum dan deduksi teoritis kita dari hal itu harus diuji dengan eksperimen khusus dirancang untuk mengkonfirmasi atau menyangkal kebenaran mereka, sementara percobaan ini khususnya dapat membawa kita untuk merumuskan teori-teori baru.
Sebab dan Akibat. Ilmuwan mencoba untuk menentukan hubungan sebab dan akibat. Hal ini berlaku untuk semua ilmu: tujuannya adalah untuk menghubungkan "fenomena alam" dengan perusahaan Kami merumuskan hipotesis mengelusidasi, seperti yang kita lihat, hubungan sebab dan akibat untuk fenomena tertentu "penyebab langsung.". Kami menguji hipotesis. Dan ketika hipotesis terbukti, itu adalah teori ilmiah. "Sebelum itu kita hanya meraba-raba dan empirisme" 
Verifikasi dan pembantahan. Bernard menjelaskan apa yang membuat suatu teori ilmiah yang baik atau buruk:
"Teori adalah hipotesis saja, diverifikasi oleh fakta-fakta lebih atau kurang banyak. Mereka yang diverifikasi oleh fakta yang paling adalah yang terbaik, tetapi bahkan kemudian mereka tidak pernah akhir, tidak pernah benar-benar percaya. "
Kapan kita memverifikasi bahwa kami telah menemukan penyebab? Bernard menyatakan:
Memang, bukti bahwa suatu kondisi yang diberikan selalu mendahului atau menyertai sebuah fenomena tidak menjamin menyimpulkan dengan pasti bahwa suatu kondisi tertentu adalah penyebab langsung dari fenomena itu. Ini masih harus ditetapkan bahwa ketika kondisi ini dihapus, Fenomena tidak akan lagi muncul .... 
Kita harus selalu berusaha untuk menyangkal teori-teori kita sendiri. "Kami solid dapat menyelesaikan ide-ide kita hanya dengan mencoba untuk menghancurkan kesimpulan kita sendiri oleh counter-percobaan" (hal. 56). Apa yang observably benar adalah satu-satunya otoritas. Jika melalui percobaan, Anda bertentangan dengan kesimpulan Anda sendiri-Anda harus menerima kontradiksi-tapi hanya dengan satu syarat: bahwa kontradiksi tersebut terbukti.
Determinisme dan Rata-Rata. Dalam studi dari penyakit, "penyebab yang nyata dan efektif penyakit harus konstan dan ditentukan, yaitu, unik, apa pun akan menjadi ilmu pengetahuan penolakan dalam kedokteran." Bahkan, sebuah aplikasi "yang sangat sering matematika untuk biologi [adalah] penggunaan rata-rata "-yaitu, statistik-yang mungkin hanya memberikan" akurasi jelas "Terkadang. rata-rata tidak memberikan jenis informasi yang dibutuhkan untuk menyelamatkan nyawa. Sebagai contoh:
Seorang ahli bedah melakukan operasi besar untuk batu dengan metode tunggal; kemudian ia membuat ringkasan statistik dari kematian dan pemulihan, dan dia menyimpulkan dari statistik ini bahwa hukum kematian untuk operasi ini adalah dua dari lima. Nah, saya katakan bahwa rasio ini berarti harfiah tidak ilmiah dan tidak memberi kita kepastian dalam melakukan operasi selanjutnya, karena kita tidak tahu apakah kasus berikutnya akan berada di antara pemulihan atau kematian. Apa yang sebenarnya harus dilakukan, bukan mengumpulkan fakta empiris, adalah untuk mempelajari mereka lebih akurat, masing-masing dalam determinisme khusus ... untuk menemukan di dalamnya penyebab kecelakaan fana sehingga untuk menguasai penyebabnya dan menghindari kecelakaan.. 
Meskipun penerapan matematika untuk setiap aspek ilmu pengetahuan adalah tujuan utamanya, biologi masih terlalu kompleks dan kurang dipahami. Oleh karena itu, untuk saat ini tujuan ilmu medis harus untuk menemukan semua fakta-fakta baru mungkin. Analisis kualitatif harus selalu mendahului analisis kuantitatif.
Kebenaran vs Pemalsuan. "Roh filsafat," tulis Bernard, selalu aktif dalam keinginan untuk kebenaran. Ini merangsang "jenis haus yang tidak diketahui" yang memuliakan dan menghidupkan ilmu-mana, seperti peneliti, kita perlu "hanya untuk berdiri muka dengan muka dengan alam" Pikiran yang besar "tidak pernah puas diri, namun masih terus berusaha "Di antara pikiran besar dia nama Joseph Priestly dan Blaise Pascal.
Sementara itu, ada orang-orang yang "pikiran terikat dan sempit" Mereka menentang menemukan yang tidak diketahui (yang "umumnya merupakan hubungan yang tak terduga tidak termasuk dalam teori") karena mereka tidak ingin menemukan sesuatu yang mungkin menyangkal teori-teori mereka sendiri. Bernard menyebut mereka "despisers dari rekan-rekan mereka" dan mengatakan "ide dominan dari despisers dari rekan-rekan mereka adalah untuk menemukan teori-teori orang lain rusak dan mencoba untuk bertentangan dengan mereka" [14] Mereka adalah menipu, karena dalam eksperimen mereka hanya melaporkan hasil yang membuat teori mereka tampak benar dan menekan hasil yang mendukung saingan mereka. Dengan cara ini, mereka "memalsukan ilmu pengetahuan dan fakta-fakta":
Mereka membuat pengamatan miskin, karena mereka memilih di antara hasil eksperimen mereka hanya apa yang sesuai dengan objek mereka, mengabaikan apa pun yang berhubungan dengan itu dan hati-hati mengesampingkan segala sesuatu yang mungkin cenderung ke arah ide mereka ingin memerangi. 
Menemukan vs Meremehkan. The "despisers dari rekan-rekan mereka" kekurangan "keinginan bersemangat untuk pengetahuan" bahwa semangat ilmiah yang benar akan selalu memiliki-dan sehingga kemajuan ilmu pengetahuan tidak akan pernah dihentikan oleh mereka. Bernard menulis:
Keinginan bersemangat untuk pengetahuan, pada kenyataannya, adalah motif yang menarik dan mendukung peneliti dalam upaya mereka, dan hanya pengetahuan ini, benar-benar dipahami dan belum selalu terbang di depan mereka, sekaligus menjadi siksaan tunggal mereka dan kebahagiaan tunggal mereka ... Seorang pria ilmu pengetahuan. naik sebelumnya, dalam mencari kebenaran, dan jika ia tidak pernah menemukan hal itu dalam keutuhan, ia menemukan fragmen tetap sangat signifikan, dan fragmen-fragmen kebenaran universal secara tepat apa yang merupakan ilmu pengetahuan.
Share this article :