Did You Know...?
""

Home » » Kliluk, Danau Unik Asal Kanada

Kliluk, Danau Unik Asal Kanada


Terletak dekat kota Osoyoos di British Columbia, Kanada. Spotted Lake menarik pengunjung dari seluruh dunia. Spotted Lake memiliki konsentrasi yang sangat tinggi dari mineral yang berbeda-beda seperti magnesium sulfat, natrium sulfat dan kalsium . Danau ini juga mengandung konsentrasi yang sangat tinggi dari 8 mineral lainnya serta beberapa dosis kecil dari empat unsur lain seperti perak dan titanium. Sebagian besar air di danau menguap selama musim panas, meninggalkan “spot” besar (kubangan / genangan/ titik) mineral. Pada satu spot akan menjadi warna putih, kuning pucat, hijau atau biru Tergantung pada komposisi mineral yang tersisa . Kubangan – kubangan yang mengandung magnesium sulfat, akan mengkristal di musim panas dan mengeras secara alami. Selama Perang Dunia Pertama, mineral dari danau dipanen untuk pembuatan amunisi. Buruh Cina bertugas untuk mengangkut garam dari permukaan danau yang jumlahnya sampai berton-ton dan mengirimnya ke pabrik-pabrik amunisi di Kanada timur.



Danau ini dikenal sebagai Danau Kliluk oleh penduduk asli Lembah Okanagan, danau ini juga dijadikan situs suci dari budaya signifikan yang berpotensi untuk menjadi lahan komersial baru yang penuh kontroversi. Kualitas air terapi telah dikenal selama ribuan tahun. Orang Indian asli menggunakan lumpur dan air danau untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Menurut cerita, setelah dua suku berperang menandatangani gencatan senjata , di kedua belah pihak diizinkan untuk merawat suku yang terluka di spot danau.

Danau itu awalnya dimiliki oleh Keluarga Smith Ernest sekitar 40 tahun. Pada tahun 1979, ketika Smith mencoba untuk membuat danau menjadi tempat spa komersil, penduduk asli mencoba menghalangi dan berusaha untuk membeli danau sehingga mereka bisa tetap menjadikan danau sebagai situs suci. Setelah lebih dari 20 tahun bernegoisasi, masyarakat tetap gagal untuk meyakinkan Smith untuk menjual tanahnya, dan akhirnya pada Oktober 2001 terjadi kesepakatan antara keluarga Smith dan Pemerintah , mereka membeli 22 hektar lahan dengan biaya total $ 720.000. Hari ini, danau ini dikelilingi oleh pagar untuk mencegah orang masuk, tapi Anda bisa leluasa mendapat pemandangan yang indah pada danau ini dari jalan raya.
Share this article :