Did You Know...?
""

Home » » Inspirasi Alam: Pelangi

Inspirasi Alam: Pelangi


Pelangi adalah simbol keindahan. Pelangi juga merupakan simbol harapan yang terwujud. Perhatikanlah bagaimana pelangi tercipta. Berasal dari titik" air di udara yang dibentuk oleh sisa hujan,di sorot oleh sinar matahari,lalu titik"air membiaskan sinar matahari ke dalam spektrum merah,kuning dan hijau.
Semakin deras hujan mengguyur,tentunya akan meninggalkan titik-titik air lebih banyak.semakin kuat dan terang matahari menyorot, maka akan semakin banyak cahaya yang dibiaskan. Hasilnya, pelangi yang terbentuk akan membuat lengkungan makin besar dan panjang dg warna lebih jelas dan tegas.
Di dalam hidup, jika kita menginginkan harapan terwujud(pelangi),bersiaplah menghadapi hujan deras(ujian bertubi tubi).hujan deras di satu kawasan yg berdekatan dg kawasan lain yang terang dg sinar matahari yg kuat akan menghasilkan perbedaan suhu tinggi dan menghasilkan banyak petir dg suara gelegar yg keras(olokan,caci,maki,sindiran,fitnah dll).
Maka bagi yang sudah banyak menghitung betapa banyak ujian yang menimpanya,di tambah sikap yang tidak bersahabat dari lingkungan sekitarnya, bergembiralah, karena jika kita tetap sabar dan terus menerus menyimpan harapan akan hidup lebih baik, yakinlah hujan akan reda matahari akan bersinar dan pelangi indah akan terbit.
Jangan biarkan langkah kita terbelenggu masa lalu.mari mantapkan diri menatap masa depan. Hidup ini dinamis, bergelombang, up and down,kadang naik kadang turun.inilah nilai seni,jika kita bisa menghayati dan mengelolanya dengan baik, kita akan menjadi manusia yg tangguh sebagaimana ombak dahsyat dilautan melahirkan para pelaut tulen.dan kita harus berfikir,bersikap dan bertindak positif, dengan segala keyakinan bahwa tuhan pasti mengabulkan segala doa dari umatnya.
“BELAJARLAH SEPERTI PELANGI SELALU BERSINAR DI KALA HUJAN RINTIK PERLAHAN DAN DI KALA MENDUNG DAN BELAJARLAH SEPERTI PELANGI SELALU MEMBERIKAN WARNA WALAUPUN SEDANG SEDIH DAN BELAJARLAH  SEAKAN KAMU SENDIRI ADALAH PELANGI ITU”.
Share this article :