Did You Know...?
""

Home » » Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Berikut beberapa tips yang mungkin berguna bagi anda untuk menghilangkan jerawat secara alami:
  1. Oleskan masker madu untuk wajah Anda sekali atau dua kali seminggu - Madu memiliki sifat antibakteri sehingga sangat bagus untuk desinfektan dan penyembuhan luka kecil. Hal ini juga lembut pada kulit sensitif.
  2. Cucilah wajah Anda dua kali sehari dengan sabun jerawat - Sebisa mungkin untuk cuci muka dua kali sehari dengan sabun sulfur khusus untuk jerawat. Cucilah sekali ketika Anda pertama kali bangun di pagi hari dan kemudian, tepat sebelum Anda pergi tidur di malam hari. Usaplah secara lembut ketika membasuh muka - jangan menggosok atau menggunakan semacam kain kasar. Apabila terlalu sering membasuh muka/Overwashing, akan mengakibatkan kelenjar sebaceous menghasilkan sebum lebih banyak, sehingga meningkatkan jerawat Anda.
  3. Menjaga rambut Anda dari wajah Anda - Jika Anda memiliki rambut panjang atau poni, tarik rambut dari wajah Anda. Rambut Anda mengandung minyak juga, dan akan memberikan kontribusi untuk berjerawat. Sebisa mungkin untukmencuci rambut Anda sehari-hari dan setelah latihan.
  4. Konsumsi multi-vitamin - Jerawat dapat menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang salah di dalam. Kulit Anda tergantung pada gizi yang anda konsumsi. Ini adalah organ vital yang biasanya diabaikan. Jika tubuh Anda tidak menerima nutrisi yang tepat, ia akan melawan.
  5. Sertakan kromium dalam diet Anda - Kromium dikenal untuk diet penurunan berat badan. Tetapi juga sangat baik untuk penyembuhan infeksi pada kulit. Mengambil suplemen kromium sekali sehari akan membantu menyembuhkan jerawat dengan cepat dan mencegah jerawat masa depan.
  6. Makan wortel secukupnya, seperti yang kita ketahui bahwa wortel mengandung beta-karoten (vitamin A) - Vitamin A memperkuat jaringan pelindung kulit dan benar-benar mencegah jerawat. Ini membantu mengurangi produksi sebum. Vitamin ini penting untuk pemeliharaan dan perbaikan jaringan yang kulit dan selaput lendir terbuat dari. Vitamin A juga merupakan antioksidan kuat yang dibutuhkan untuk membersihkan tubuh Anda dari racun.
  7. Hindari memakai makeup - makeup yang berlebihan dapat menyumbat pori-pori Anda, menyebabkan jerawat dan komedo lebih. Jika Anda merasa Anda harus memakai make-up, pastikan itu adalah berbasis air.
  8. Jangan mengambil atau meremas komedo dan jerawat - jangan memencet, menggaruk, menggosok atau menyentuh jerawat dan komedo Anda. Karena dengan memencet atau menggaruk jerawat akan meningkatkan produksi sebum. Terlebih, ketika Anda menekan, Anda benar-benar pecah selaput di bawah kulit Anda, menyebabkan infeksi dan sebum menyebar di bawah kulit Anda. Hasilnya adalah semakin banyak jerawat yang timbul.
  9. Cuci sarung bantal Anda setiap hari - Anda meletakkan wajah Anda pada sarung bantal setiap hari. Sarung bantal Anda menyerap minyak dari kulit Wajah anda akan terkena kotoran dan minyak. Sehingga menyebabkan jerawat.
  10. Makan makanan yang kaya akan zat Zinc - Zinc adalah zat antibakteri dan elemen yang diperlukan dalam memproduksi kelenjar minyak kulit.

Itulah 10 tips mengenai cara menghilangkan jerawat secara alami yang sangat mudah sekali untuk anda lakukan dalam aktifitas sehari-hari. 
Share this article :