Did You Know...?
""

Home » » Menutrisi Kulit Wajah Secara Alami

Menutrisi Kulit Wajah Secara Alami


Mempunyai kulit yang sehat adalah keinginan setiap kalangan, remaja, hingga dewasa, terutama bagi perempuan. Kulit yang sehat apabila secara kasat mata mempunyai tekstur yang lembut dan kenyal atau kencang. Bagi sebagian, untuk mendapatkan kulit yang sehat ini lumayan sulit untuk didapat, terlebih lagi apabila kulit wajah sudah terkena infeksi, seperti berjerawat yang diakibatkan iritasi kosmetik. Apabila hal ini terjadi, tentu kulit wajah harus dinetralkan dengan cara menunda pemakaian kosmetik selama kurang lebih 3 hari, dan ini merupakan saran-saran dari dokter kulit pada umumnya.
Sebenarnya guys, memberi nutrisi kulit wajah sebaiknya tidak hanya pada saat wajah terkena infeksi. Alangkah baiknya kita tetap memberi nutrisi kulit wajah pada saat sehat sekalipun. Tentunya memberi nutrisi secara alami, murah, dan mudah dilakukan, yaitu dengan menggunakan masker jambu biji merah. Caranya:
Ambil 1 buah jambu biji merah yang sudah matang. Cuci terlebih dahulu.
Ambil bagian isi daging buah jambu, lalu tumbuk perlahan. Apabila bijinya sulit dihaluskan, biarkan saja, bahan tidak harus sampai benar-benar halus.
Tempelkan jambu biji yang sudah dihaluskan pada wajah yang sudah bersih dan dikeringkan.
Diamkan selama kurang lebih 30 menit atau sampai kering.
Bersihkan wajah dengan air hangat, dan cuci kembali dengan air es untuk mengembalikan pori-pori yang terbuka lebar. Langkah ini biasanya disarankan pada berbagai kemasan produk masker.
Lap wajah dengan handuk dengan cara ditepuk-tepukan. Lakukan metode ini secara rutin, akan lebih baik dilakukan sebelum tidur malam, atau sebelum tidur siang untuk mengembalikan kesegaran kulit wajah.
Metode ini sering dilakukan oleh saya, yang tadinya mencoba ternyata hasilnya memang bagus. Apabila dilakukan secara rutin, jerawat pun berangsur berkurang dan sembuh. Mudah-mudahan tips ini bermanfaat ya guys. Dalam Menutrisi Kulit Wajah Secara Alami, Aman, Murah, dan Mudah. 
Share this article :