Did You Know...?
""

Home » » Fakta Bumi (Part 4)

Fakta Bumi (Part 4)

19. Apa gunung tertinggi di bumi??
Photobucket 
Gunung tertinggi di bumi adalah Mount Everest di bagian Nepal-Tibet pegunungan Himalaya mencapai tinggi sekitar 29.035 feet ( hapir 9 kilometer) di atas permukaan laut. Tingginya kemudian direvisi lebih tinggi 7 feet berdasarkan pengukuran melalui GPS satelit pada tahun 1999.
20.Apakah Bulan selalu begitu dekatnya??
Photobucket
beberapa juta tahun yang lalu bulan lebih dekat dengan bumi.Bulan ada pada orbit terdekatnya. membutuhkan hanya 20hari untuk berputar mengelilingi kita menandai satu bulan calendar.Satu hari di bumi pada saat itu hanya 18 jam lamanya.Bulan masih bergerak menjauh sekitar 1,6 inci (4 cm) per tahun.Sementara rotasi bumi semakin pelan, memperpanjang hari kita. di masa depan 1 hari 960 jam lamanya.
21.Dimanakah titik daratan terendah di bumi??
Photobucket
Pantai Laut Mati di Timur tengah sekitar 1300 feet atau 400 meter di bawah permukaan laut.yang kedua Bad Water di Death Valley, California hanya 282 feet di bawah permukaan laut.
22.Sungai Apakah yang terpanjang di bumi??
Photobucket
Sungai Nil di Africa membentang 4.160 miles atau 6.695 kilometer.
23.Tempat apakah yang ter gersang di bumi??
Photobucket
sebuah tempat bernama Arica di Chile, hanya memiliki curah hujan sebesar 0.76 milimeter per tahun. dengan tingkat seperti itu akan membutuhkan 1 abad untuk mengisi 1 cangkir kopi
24.Apa yang menyebabkan Tanah Longsor?
Photobucket
hujan yang terus menerus dalam waktu singkat menyebabkan pendangkalan.lumpur dan reruntuhan mengalir.Secara perlahan,hujan yangterus menerus pada periode yang lama akan menyebabkan longsor yang dalam dan bergerak lambat.material berbeda akan berperilaku berbeda pula.Setiap tahun di amerika terjadi gempa yang menyebabkan kerugian $2milyar di AS.Dalam badai besar di wilayah San Fransisco pada Januari 1982 sekitar 18.000 reruntuhan mengalir dalam 1 malam.kerugian diperkirakan $66 juta dan 25 orang meinggal.
Share this article :