Did You Know...?
""

Home » » Fakta Bumi (Part 5)

Fakta Bumi (Part 5)

25.Apakah benda di perut bumi kita bergerak??
Photobucket
ya…bahkan pada tahun 1999 para ilmuan menemukan bahwa material cair di dalam dan di sekeliling perut bumi bergerak. pergerakan dinamik tersebut sama seperti tornado.dan planet kita bergerak dengan cara yang aneh.
26.Apakah Lembah Terbesar di bumi ?
Photobucket
Grand Canyon adalah lembah terbesar di bumi.Panjang cabang utamanya 277 mil (446 km).Tapi mari kita bandingkan.Valles Marinesis di Mars tersebar mencapai sekitar 3000 mil (4.800 km). Jika ditambahkan pada peta AS, maka akan membentang dari New York Ke kota Los Angeles. Di Mars celah dari lembah ini mencapai kedalaman 8 kilometer.
27.Berapa banyak gunung berapa di bumi yang telah meletus selama sejarah??
Photobucket
terdapat 540 gunung berapi di darat yang diketahui.tidak ada yang mengetahui berapa banyak gunung berapi bawah laut yang meletus dalamsejarah
28.Apakah sebagian besar udara adalah oksigen??
Photobucket
Atmosfir Bumi sebenarnya 80 persen nitrogen. kebanyakan sisanya oksigen dengan beberapa bgian kecil material lain di dalam nya.
29.Berapa persenkah Air di Bumi berada di lautan?
Photobucket
Sekitar 97 %. Lautan menutupi hampir 2/3 dari permukaan bumi.yang artinya jika asteroid menabrak bumi kita kemungkinan terbesarnya adalah menghantam lautan.
30.Bagian Bumi manakah yang memiliki Persediaan air tawar terbesar?
antartika dan greenland
Photobucket
Hampir 70% Persediaan air tawar di bumi tersimpan di lempengan es Antartica dan Greenland. Sisa dari persediaan air tawar tersebut terdapat di atmosfir, sungai, danau air bawah tanah yang hanya 1% dari persediaan air di bumi.
Share this article :