Did You Know...?
""

Home » » Neil A. Campbell

Neil A. Campbell


Neil A. Campbell adalah seorang ilmuwan Amerika dan juga penulis buku di bidang mata pelajaran Biologi untuk tingkat atas. Lahir pada 17 April 1946 dan meninggal pada 21 Oktober 2004. Bukunya pertama kali diterbitkan pada tahun 1987. Teks, karya bukunya ditulis dengan bantuan rekannya  yaitu Jane Reece dan juga Benjamin Cummings. Buku ini populer dan digunakan di seluruh dunia untuk tingkat atas maupun universitas. Selain konten sains pendidikannya muncul, buku ini juga dilengkapi wawancara dengan ahli biologi terkenal. Misalnya pada edisi sebelumnya telah berhasil melakukan wawancara dengan David Suzuki, John Maynard Smith, Stephen Jay Gould, Richard Dawkins dan Patricia Churchland. Setiap tahun, lebih dari 500.000 siswa di seluruh dunia menggunakan buku teks biologinya.

Campbell memperoleh gelar MA di bidang zoologi dari University of California, Los Angeles dan gelar Ph.D. di bidang biologi tanaman dari Universitas California, Riverside. Dia mengajar beberapa kelas di Cornell University, Pomona College, University of California, Riverside, dan San Bernardino Valley College selama lebih dari 30 tahun.
Campbell menerima beberapa penghargaan diantaranya Distinguished Alumni Award dari University of California, Riverside pada tahun 2001 dan Penghargaan Profesor dari San Bernardino Valley College pada tahun 1986.
Campbell juga peneliti yang mempelajari organisme dan ekosistem padang pasir dan tanaman pantai. Dia melakukan penelitian tentang bagaimana tanaman tertentu akan menyesuaikan diri pada lingkungan dengan salinitas yang berbeda, suhu, dan pH. Selain itu, dia juga melakukan penelitian pada tanaman Mimosa dan kacang lainnya.
Campbell meninggal pada tanggal 21 Oktober 2004 akibat gagal jantung setelah naskah untuk edisi internasional ketujuh Biologi selesai dibuat.
Share this article :