Did You Know...?
""

Home » » Otto Fritz Meyerhof

Otto Fritz Meyerhof


Otto Fritz Meyerhof merupakan seorang dokter, psikiater dan ilmuwan biokimia kelahiran Hannover, Jerman Barat pada 12 April 1884 dan meninggal di Philadelphia, Amerika Serikat pada 6 Oktober 1951.
Otto Fritz Meyerhof dilahirkan dari keluarga Yahudi. Dia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Berlin, Jerman di mana kemudian dia belajar ilmu kedokteran. Dia melanjutkan studi di Strasbourg dan Heidelberg, dan lulus pada 1909, dengan sebuah karya berjudul “Beiträge zur psychologischen Theorie der Geistesstörung” (Sumbangan pada Teori Psikologi Penyakit Jiwa). Di Heidelberg, dia bertemu Hedwig Schallenberg, yang kemudian menjadi istrinya dan  memiliki seorang puteri dan 3 orang putera.
Pada 1912, dia pindah ke Universitas Kiel, di mana dia menjadi profesor pada 1918. Pada 1922, dia dianugerahi Hadiah Nobel Kedokteran, bersama dengan Archibald Vivian Hill, untuk karyanya pada metabolisme otot, termasuk glikolisis. Lari dari rezim Nazi, dia pindah ke Paris pada 1938, kemudian ke Amerika Serikat pada 1940, di mana ia menjadi profesor tamu di Universitas Pennsylvania di Philadelphia.
Share this article :